Kamis, 17 November 2011

Talk about Love


Pernah kali ya kita terjatuh dalam cinta pada seseorang? Gimane sih rasanya? Gak usah dijawab dah, karena pasti setiap orang punya jawaban yang sama. INDAH dan BERJUTA RASANYA. DUNIA RASANYA BERSERI BANGET DAH, POKOKNYA APAPUN YANG DILAKUKAN ASIK LAH.
Sebetulnya sih “manusia tidak jatuh ‘ke dalam’ cinta, dan tidak keluar ‘dari cinta’; tapi manusia tumbuh dan besar dalam cinta.” (quote asik).  Setiap orang pasti berbeda mengartikan cinta, ga ada yang salah sih, tapi juga ga ada yang sempurna penafsirannye.  Karena cinta selalu berkembang, seperti udara yang terus mengisi ruangan yang kosong, dan juga seperti air yang terus mengalir ketempat yang lebih rendah.
Tapi, ada satu hal yang kita bisa sepakati tentang cinta. Cinta memberikan kekuatan dahsyat dalam diri kita semua. Cinta bisa buat orang  yang takut menjadi pemberani, yang jelek jadi ganteng ato cantik, makannya ada yang berkata ”bukan titik yang membuat tinta, tapi tinta yang membuat titik bukanya cantik yang buat cinta tapi karena cinta membuat dia cantik.”(quote asik lagi).  Cinta juga ngajarin ama kita buat rela berkorban, berjuang dan menerima, memberi dan mempertahankan.
Temen-temen semua, cinta juga bisa menjadi sesuatu yang bahaya parah dah. Indahnya cinta dan kekuatan yang dihasilkannya bisa menyesatkan dan menjerumuskan manusia kalo lu pada naro cinta bukan pada tempat yang semustinya. Cinta bakal membutakan manusia kalo takeran cinta tidak sesuai dengan porsinya. Cinta bakal bikin lu masuk jurang dosa, kamaksiatan, dan menjorokkan lu ke lobang kehinaan kalo lu pada ga bisa memanagenya dengan ok. Nauzubillah dah jangan ampe kaya gitu. Contohnye, lu pada tau fir`aun kan? Doi cinta maksimal ama kekuasaan. Ujung-ujungnya diancurin ALLAH. Tau qorun? Cinta parah ama harta, ujung-ujungnya diancurin lagi ama ALLAH.
Jadi begimane supaya ga tergocek ama cinta? Jawabannya gampang, tempatkanlah cinta pertama dan paling utama pada Sang Pencipta Cinta, ALLAH SWT. (qoute asik lagi dah) “ Mencintai seseorang bukanlah apa-apa, dicintai seseorang adalah sesuatu, dicintai oleh orang yang kita cintai sangatlah berarti, namun dicintai Sang Pencipta adalah segala-galanya”.  Sahabatku semua, kecintaan pada Allah pasti dah nyelametin lu dari azab dan jangan dah coba-coba gantiin cinta yang hakiki itu dengan cinta yang abal-abal.
Trus gimane biar kita cinta ama Allah? Ngambil pepatah lagi dah, “ tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta”.tau dah siapa yang ngomong kaya gini pertama kali, intinya mah rasa cinta dan berseminya rasa rindu berawal dari proses PDKT.  Nah kan sekarang jadi jelas kalo mau cinta ya kenalan  dulu kali kalo bahasa kerennya ma`rifatullah.
Sekian dari saya kalo ada salah ya maapin dah. Dikutip dari buku “coloring your life”

0 komentar:

Posting Komentar